10 kelebihan Android yang telah di root



10 Hal menarik yang bisa dilakukan dengan smartphone Android yang telah rooted
Setelah Anda membaca artikel ini,mungkin anda akan segera melakukan root pada smartphone Android Anda, atau Anda berencana untuk melakukannya dalam waktu dekat. Dan sekarang pertanyaan adalah , apa yang begitu istimewa tentang root, dan apa yang memungkinkan seseorang untuk melakukan? Nah,contohnya. Anda dapat menghapus aplikasi dari sistem Anda yang tidak dibutuhkan, Anda dapat mencoba flash custom ROM dari pihak ketiga, Anda bisa overclock CPU Anda, dan banyak lagi – hal-hal yang tidak dimungkin dilakukan jika Android anda belum di root.

Di sini saya telah mengumpulkan beberapa hal keren yang dapat Anda lakukan dengan smartphone Android yang telah di root. Anda akan belajar tentang beberapa aplikasi yang cukup menarik serta aplikasi yang mungkin akan membuat anda tertarik melakukan root. Baca 10 hal keren yang bisa dilakukan dengan Android yang telah rooted dibawah ini, dan jika Anda pikir saya telah kehilangan sesuatu yang seharusnya ada dalam daftar, biarkan saya tahu melalui kotak komentar!


Disclaimer: Rooting memang menyenangkan, tetapi juga cukup berisiko, jadi saya tidak mendukung hal tersebut. Melakukan hack mungkin membuat brick smartphone atau tablet, dan kemudian garansi akan hilang. Root hanya risiko Anda sendiri!


10 Hal menarik yang bisa dilakukan dengan smartphone Android yang telah rooted
1. Menyingkirkan bloatware

Smartphone Android Kebanyakan datang dengan pre-loaded dengan perangkat lunak yang Anda mungkin tidak akan pernah membutuhkannya. Aplikasi ini disebut bloatware. Untungnya, ada cara untuk menonaktifkan, atau menghapus perangkat lunak yang tidak diinginkan. Gemini App Manager, misalnya, sangat cocok untuk melakukan tugas ini. Check it out jika Anda ingin mencegah aplikasi yang tidak dibutuhkan berjalan di ponsel anda, atau menghapus mereka, jika Anda berpikir demikian akan aman.

Menyingkirkan dan menghapus bloatware

2. Instal custom ROM

Custom ROM dapat cukup keren karena mereka mungkin lebih cepat daripada firmware asli bawaan smartphone Anda. Meng-instal custom ROM, bagaimanapun, memiliki prasyarat, dan salah satunya adalah handset yang telah rooted, dan memiliki unlocked bootloader adalah syarat lainnya. Itu karena hanya root yang dapat menghapus dan mengganti file milik sistem operasi.
Instal custom ROM

3. Menggunakan pengontrol Sixaxis untuk bermain game

Bermain River Raid pada emulator favorit Atari 2.600 for Android jauh lebih menarik jika Anda menggunakan kontrol fisik. Untungnya, Anda benar-benar dapat menggunakan kontroler PlayStation Sixaxis dengan perangkat Android yang telah di root Android. Simak Panduannya melalui link berikut cara menggunakan kontroler sixaxis PS3 di Android.


Menggunakan pengontrol Sixaxis untuk bermain game

4. Overclock CPU Anda

Overclocking adalah proses memaksa prosesor untuk berjalan pada kecepatan clock yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan. Itu bisa mengakibatkan peningkatan kinerja, tapi mungkin menyebabkan masalah stabilitas, belum lagi bahwa CPU pasti akan jadi lebih panas saat berjalan di overdrive. Tidak heran bahwa aplikasi overclocking membutuhkan akses root. Dan SetCPU merupakan sebuah aplikasi yang dapat melakukan pekerjaan ini, tentunya dengan Resiko sendiri.

Overclock CPU Anda

5. Menggunakan Wi-Fi hotspot dengan gratis

Beberapa operator wireless tidak memungkinkan pengguna untuk berbagi koneksi internet secara bebas melalui smartphone mereka dengan perangkat lain. Sebaliknya, mereka memerlukan biaya bulanan untuk fitur tersebut. Namun pengguna root memiliki cara menyiasati keterbatasan itu, dan hal itu dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi seperti Wireless Tether. Perangkat lain, seperti laptop, tablet, smartphone, Anda bisa terhubung dengan handset rooted melalui Wi-Fi atau Bluetooth untuk mengakses internet.

Menggunakan Wi-Fi hotspot dengan gratis

6. Merekam video dari layar Anda

Saat ini, cara termurah dan termudah untuk merekam video dari antarmuka Android smartphone anda adalah dengan aplikasi seperti Screencast. Hal ini dapat menangkap rekaman halus apa pun yang sedang ditampilkan dan menyimpannya dalam format MP4 yang nyaman.  Audio dapat direkam dengan menggunakan mikrofon smartphone.

Merekam video dari layar Anda

7. backup segalanya

Back up data Anda  jauh lebih mudah jika menggunakan Titanium Backup, yang juga menjadi salah satu aplikasi yang paling populer untuk pengguna root pada Play Store. Hal ini dapat menyimpan semua data Anda dengan aman, termasuk aplikasi yang diinstal, aplikasi sistem, dan apa pun yang Anda simpan pada kartu microSD Anda.

backup segalanya

8. Menghapus advertisement

Ada aplikasi Android yang cukup menarik yaitu AdFree, dan seperti yang Anda ketahui, tugasnya adalah untuk mencegah iklan yang mengganggu tampil. Ia melakukan itu dengan meniadakan permintaan untuk satu set nama host, yang secara praktis menghentikan iklan yang sedang diakses dan diberikan. Ia bekerja untuk browser web dan ad-supported applications, dan aplikasi ini dapat memblokir mayoritas dari mereka.

Menghapus advertisement

9. Mengubah resolusi layar

Jika karena alasan tertentu Anda perlu mengubah resolusi layar pada perangkat Android Anda, baik itu untuk mengubah ukuran ikon dan teks, atau hanya untuk melihat apa yang akan terjadi, Anda dapat menggunakan aplikasi yang disebut LCD Resolution. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengurangi atau meningkatkan sistem DPI, yang membuat ikon, teks, widget, dan segala sesuatu yang lain lebih besar atau lebih kecil, tergantung bagaimana Anda mengaturnya. Beberapa interface asli dari produsen terlihat mengerikan, tetapi aplikasi dari pihak ketiga ini bekerja dengan baik.

Mengubah resolusi layar

10. Lambaikan tangan pada garansi anda ‘bye bye’

Sayangnya, meskipun bisa menjadi sangat menyenangkan, bermain-main dengan void software smartphone Anda dapat menghilangkan garansi, sehingga tidak ada seorang pun bisa mengeluh jika ada sesuatu yang tidak beres. Tentu saja, ada aplikasi yang bisa menghapus akses root, namun beberapa operator saat ini menerapkan perangkat lunak yang dapat mendeteksi apakah handset telah di-hack. Jadi sebelum melakukan rooting pada smartphone Android Anda, selalu pastikan data Anda aman dan perlu diingat bahwa Anda harus menggunakan ponsel anda sendiri jangan pinjam ponsel teman atau orang lain untuk menghindari resiko mengganti biaya kerusakan J.
Semua Terserah pada diri anda sendiri

Lambaikan tangan pada garansi anda ‘bye bye’



10 Responses to "10 kelebihan Android yang telah di root"

  1. tablet speedup sy malah ga bisa di root

    speedup note S4

    ReplyDelete
  2. maksudnya menghilangkan garansi? jika ada masalah tidak bisa di service di gerai resmi begitu? kalau garansi memang sudah lewat dari garansi tokonya sih

    ReplyDelete
  3. maksudnya itu handheld yg telah di root akan kehilangan garansi resmi.nya . tapi saat ini sudah ada aplikasi untuk unroot device, jadi agan bisa claim garansi resmi kembali.

    ReplyDelete
  4. if u know what i meanAugust 11, 2013 at 4:20 PM

    Gak ada cara unrootnya gan..??

    ReplyDelete
  5. Prasetya Moon MarvelNovember 15, 2013 at 6:53 PM

    http://cybernetwebdesign.com/

    ReplyDelete
  6. ijin sopas kaka ganteng

    ReplyDelete
  7. Buat agan-agan yang androidnya belom diroot, pake aplikasi framaroot aja. Selain itu, agan ga perlu pake komputer, bisa di android doang. Ditambah bisa unroot juga..
    #JustShare thx

    ReplyDelete
  8. root itu,,,,,,cuma buat iseng ajah,
    padahal gak diroot jg,,,,gapapa
    hehehe,,,,
    ,
    my opinion

    ReplyDelete
  9. hh yg uda di root
    bisa kita modif sndri

    ReplyDelete
  10. baru tahu android bisa pake pengontrol siaxis..

    ReplyDelete